SEKOLAH SAYA SMPN 256 JAKARTA TIMUR

Sunday, June 10, 2012

Profile Sekolah


SEKOLAH
Nama Sekolah : SMP Negeri 256 Jakarta
Alamat : Jln. Balai Rakyat Cakung Jakarta Timur

Telp. (021) 4603753 Kode Pos: 13910
Nomor Statistik Bangunan : -
Nomor Statistik Sekolah : 201016406296 / 200050
Tahun Dibangun : 1986
Tahun direhab : -
Luas Tanah : 7.896 M2
Luas Bangunan : 3.353 M2
No. /Tanggal Sertifikat : Tanah : A.H. 642126
KEPALA SEKOLAH
Nama : ENDANG HERIYO GUNTARSIH, M.Pd
Tempat/Tgl. Lahir : Gombong, 5 Agustus 1957
Pendidikan : S.2 / Manajemen Pendidikan
Pangkat/Golongan : Pembina, IV/a
NIP/NRK : 130674102 / 145013
Alamat : Puri Bintara regency Blok I/16 Bekasi

Telepon : 88863726
Jabatan Sebelumnya : 1. Kepala SMPN 38 Jakarta - Tahun 2002 - 2006
  2. Kepala SMPN 180 Jakarta - Tahun 2006 - 2010
  3. Kepala SMPN 256 Jakarta - Tahun 2010 - sekarang

Pelatihan:
  • Kursus Pendalaman Materi bahasa Indonesia. Tahun 1995
  • Diklat Calon Pengawas. Tahun 1999
  • Diklat Calon Pengawas. Tahun 2001
  • Penataran Manajemen. Tahun 2002
  • Diklat Pengembangan Kapabilitas dan Kepemimpinan. Tahun 2003
  • Seminar Bahasa Indonesia "Solusi Tetap Menjadi Guru Profesional". Tahun 2010
  • Workshop Evaluasi SSN Angkatan Tahun 2008. Tahun 2010
  • Rakor Program SSN Menuju RSBI. Tahun 2010
  • Diklat Penguatan kemampuan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Tahun 2010

 

Sejarah Singkat SMPN 256

SMPN 256 terletak Jalan Balai Rakyat, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta timur.
Perbatasan :
  • Sebelah Utara : pemukiman penduduk
  • Sebelah Timur : pemukiman Penduduk
  • Sebelah Selatan : Kantor Kelurahan Dan Balai rakyat
  • Sebelah Barat :  Pemukiman penduduk
Dibangun Tahun 1986, dengan bangunan dua lantai. Mulai menerima peserta didik baru tahun 1987. Luas tanah = 7.896 m2 dan Luas bangunan = 4.549 m2 (selengkapnya lihat profil). Sekarang gedung SMPN 256 Jakarta sudah menjadi tiga lantai.
Kepala Sekolah yang memimpin SMP Negeri 256 Jakarta
No Nama Masa Tugas/Tahun
1 H.Djadjuli DS .BA 1987-1982
2 Drs.HM.Gultom 1992-1995
3 H.Sahrup Wiradinata 1995-2001
4 Drs.MK.Hutauruk 2001-2004
5 Dra.Ruliah Lestari 2004-2007
6 Drs.H.Ngatno 2007-2010
7 Endang Heriyo Guntarsih M.Pd 2010 s/d sekarang
Mulai tahun 2008 menjadi Sekolah Standar Nasional ( SSN ) sampai sekarang. Sesuai komitmen warga sekolah, kami telah mempersiapkan diri untuk meraih predikat RSBI.
Berbagai program dan Fasilitas belajar dan mengajar terus kami benahi dan tigkatkan baik kwantitas maupun kwalitas melalui program sekolah yang jelas dan terpadu. Kondisi lingkungan sekolah sangat kondusif jauh dari kebisingan sehingga sangat menunjang proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM)
Berbagai prestasi telah kami raih baik tingkat kecamatan, tingkat kota, tingakat propinsi bahkan Tingkat Nasional. (selengkapnya ada di kolom prestasi)

Orangtua peserta didik terdiri dari golongan ekonomi menengah kebawah namun demikian semangat untuk menyekolahkan anak cukup tinggi. Animo masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anak di SMPN 256 juga cukup tinggi hal ini terbukti statistik jumlah calon peserta didik yang mendaftar dari tahun ke tahun jumlahnya terus meningkat. Hal ini sangat mendorong semangat kami untuk terus meningkatkan mutu sekolah maupun mutu pelayanan kami kepada masyarat. Sehinga sekolah kami menjadi sekolah yang didambakan masyarakat untuk tempat menimba ilmu bagi putra/putrinya.


Sambutan Kepala Sekolah

Ass. Wr.wb.
Puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas rahmat dan ridho-Nya kini SMPN 256 Jakarta telah membuka situs Resmi SMPN 256 Jakarta.
Teknologi Informasi (TI) kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dunia termasuk dunia pendidikan. Kami menyadari  bahwa Teknologi Informasi dalam era globalisasi yang sarat teknologi ini, merupakan nafas kehidupan bermasyarakat yang sudah tidak mungkin dihindari.karena manfaatnya yang sangat dirasakan dapat membantu/memudahkan manusia di hampir semua sendi-sendi kehidupan.
SMPN 256 jakarta yang terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan Mutu Pendidikan, maupun mutu pelayanan terhadap masyarakat khususnya stake holder, memutuskan untuk menyajikan WEB resmi  SMPN 256 Jakarta. Sebagai langkah untuk meningkatkan  mutu pelayanan, dan Prestasi sekolah. Sebagai kepala SMPN 256 Jakarta saya berharap situs ini dapat dimanfaatkan oleh semua Warga sekolah maupun masyarakat stake holder sebagai sarana komunikasi positif . sehingga dengan demikian, kami sebagai lembaga pendidikan formal membuka diri untuk menerima masukan/saran/bahkan kritikan dari semua fihak yang sifatnya membangun demi meningkatkan Mutu/pendidikan/mutu sekolah.khususnya mutu SMPN 256 Jakarta.
Kepada keluarga besar SMPN 256 Jakarta khususnya Jajaran Guru yang saya hormati, saya harapkan untuk dapat menggunakan situs ini sebagai komunikasi edukatif secara profesional ( sebagai media pembelajaran maupun sebagai sumber pembelajaran) dan kiranya tidak bosan-bosan untuk menyajikan yang terbaik untuk sekolah dan untuk peserta didik. Saya berharap situs ini dapat membawa makna yang berarti untuk mencerdaskan serta  meningkatkan ilmu dan pengetahuan peserta didik khususnya di lingkungan SMPN 256 Jakarta.sehingga peserta didik dapat berkompetisi positif  dengan sekolah-sekolah lain. (kompetitip)  untuk masuk ke jenjang pendidkan yang lebih tinggi. Hal ini sebagai wujud komitmen peningkatan mutu yang telah kita bangun dan sepakati. Hal ini  bisa tercapai apabila  kita senantiasa terus kreatif  dan inovatif  dalam menyajikan pembelajaran serta membimbing dan mendorong para peserta didik untuk terus meningkatkan kompetensi akademik dan non akademiknya.
Kepada para peserta didik SMPN 256 Jakarta yang saya sayangi, pesan saya, pergunakanlah sarana Web ini dengan baik dan benar. Tuntutlah ilmu setinggi bintang di langit dan rendahkan hatimu sedalam mutiara di dasar laut.
Akhirnya saya mengucapkan SELAMAT MENGGUNAKAN WEBSITE SMPN 256 Jakarta.
Wass,Wr,Wb

Semoga Sukses

Kepala SMPN 256 Jakarta

( ENDANG HERIYO GUNTARSIH M.Pd )

 

Sambutan Wakil Kepala Sekolah

Ass.Wr.Wb.
Menghadapi berbagai tantangan dalam Era globalisasi diperlukan kwalitas guru yang mampu mewujudkan kinerja profesional, modern dalam nuansa pendidikan.
Sesuai dengan amanat UU RI. no: 20 thn 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional , PP No: 19 thn 2005. tentang Standar Nasional Pendidikan serta UU RI No: 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengisyaratkan bahwa guru dalam melaksanakan Tupoksinya didasarkan pada  keprofesionalismean yang mantap. seiring dengan perkembangan teknologi Informasi yang terus berkembang maka guru diharapkan dapat mensejajarkan Kompetensinya dengan kemajuan tersebut.
Pemberdayaan profesi guru pada hakekatnya adalah semua upaya pengembangan secara optimal "daya" yang dimilikinya sehingga dalam melaksanakan tugas keprofesiannya serta dapat menjawab tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.
VISI Dan MISI SMPN 256 Jakarta jelas menggambarkan Tugas dan tanggung jawabnya sebagai lembaga pendidikan,untuk melaksanakan pendidkan,bimbingan,dorongan terhadap peserta didik berdasarkan Iman dan Taqwa serta Ilmu pengetahuan dan Teknologi.oleh sebab itu keputusan kepala sekolah SMPN negeri 256 Jakarta untuk mengadakan Website online ini adalah sangat tepat.
Kami berharap rekan rekan guru SMPN 256 Jakarta dan seluruh peserta didik dapat menggunakan sarana ini serara optimal dan baik serta sesuai dengan  kaidah dan Tujuan Pendidikan Nasional. Khususnya peningkatan mutu SMPN 256 Jakarta.
Akhirnya saya mengajak seluruh teman sejawat untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan demi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai.

Selamat Online

Hj.Tri Supriani M.MPd



Visi dan Misi Sekolah


VISI:
UNGGUL DALAM PRESTASI BERDASARKAN IMTAQ DAN IPTEK
MISI:
  1. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga peserta didik   berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  2. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
  3. Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenal potensi  dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal.
  4. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianutnya dan juga budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak
  5. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah  dan kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah.
  6. Melaksanakan pembelajaran berbasis IPTEK
Motto:
Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hari esok harus lebih baik dari hari ini 


Struktur Organisasi





1 comments:

  • Anonymous

    mau tanya, jumlah guru di smp 256 berapa orang yah? terutama guru IPA nya
    soalnya dicari infonya todak ada. terima kasih

  • Post a Comment